Find Us On Social Media :

Nekat Gabung Anggota CIA, Pria Ini Berhasil Mengintai Rahasia Besar Amerika Lalu Menjualnya Pada China dengan Harga Sangat Fantastis Untuk Satu Informasinya Saja

By Afif Khoirul M, Selasa, 18 Agustus 2020 | 16:19 WIB

Ilustrasi - teknik yang digunakan Agen Cia untuk interogasi targetnya.

Intisari-online.com - Tindakan spionase mungkin dilakukan banyak negara kuat, mereka melakukan cara apapun untuk mendapatkan informasi rahasia dari para musuhnya.

Hal itulah yang terkadang dimanfaatkan oleh orang-orang tertentu untuk mendapatkan keuntungan, seperti yang dilakukan oleh pria satu ini.

Menurut 24h.com.vn pada Selasa (18/8/20), seorang mantan Badan Intelijen Pusat AS (CIA) pada 17 Agustus 2020 ditangkat dan dituduh menjual infromasi rahasia ke China.

Menurut catatan pengadilan pria tersebut adalah Alexander Yuk Ching Ma (67), dia ditangkap di kota Honolulu, Hawaii dengan kerabat yang juga mantan anggota CIA.

Baca Juga: CIA Dibantu, Gembong Narkoba Dilindungi, Inilah DynCorp, Pabrik Tentara Bayaran yang Loyal Kepada Siapapun yang Bayar

Menurut jaksa penuntut, Ma berkolusi dengan saudara yang juga seorang mantan anggota CIA, untuk menjual informasi ke Tiongkok.

Namun, jaksa penuntut menyebut, saudara Ma sedang menderita penyakit, sehingga dia tidak bisa diadili

Menurut cerita Ma digambarkan sebagai pria yang lahir di  Hong Kong dan merupakan warga negara AS, dia beergabung CIA pada 1982.

Kemudian dia bekerja pada agen tersebut, dan berhenti dari pekerjaannya pada 1989.

Baca Juga: Kini Jual Mainan untuk Menyambung Hidup, Ngatimin Dulu Mata-mata Indonesia untuk Menumpas Tentara Belanda, Sampai Rela Makan Tanaman Selama 20 Hari