Find Us On Social Media :

Hanya Modal Tuduhan Palsu, Tentara Israel Tembaki Warga Palestina hingga Tewas dan Halangi Petugas Medis Menolongnya, Bahkan Pria Autis pun Tak Luput dari Amukannya

By Tatik Ariyani, Selasa, 18 Agustus 2020 | 14:59 WIB

Konflik Israel dan Palestina

Intisari-Online.com - Seorang pria Palestina telah ditembak mati oleh pasukan Israel di Kota Tua Yerusalem Timur yang diduduki Israel.

Hal itu terjadi setelah pria itu diduga berusaha melakukan serangan penikaman.

Melansir Al Jazeera, Selasa (18/8/2020), saksi mata mengatakan kepada kantor berita Maan bahwa penjaga keamanan Israel menembak pria itu.

Akibat tembakan tersebut, pria itu kemudian dinyatakan tewas di tempat kejadian dekat pintu masuk Bab Hutta, tepat di luar kompleks Masjid Al Aqsa.

Baca Juga: Bikin China Cengar-cengir! Lautnya Sama-sama Hendak Dicaplok Tiongkok, Kedua Negara Ini Malah Terlibat Konflik, Seorang Nelayan Meregang Nyawa di Tangan Penjaga Pantai

Dalam sebuah pernyataan singkat, Tim Palang Merah Palestina mengatakan bahwa timnya tidak diperbolehkan memasuki daerah sekitar Bab Hutta untuk merawat pria tersebut sebelum dia meninggal karena luka-lukanya.

Laporan media lokal mengidentifikasi pria Palestina itu sebagai pria berusia 30 tahun dari kamp pengungsi Shuafat di Yerusalem Timur.

Pria itu "dinetralkan", juru bicara polisi Israel Micky Rosenfeld menulis di Twitter.

“Petugas membawa ke rumah sakit dalam kondisi sedang,” imbuhnya.

Baca Juga: Hadapi Corona; 26 Makanan Tahan Lama Ini Cukup Disimpan di Meja Dapur