Find Us On Social Media :

Ditolak Hampir Oleh Semua Buruh dan Pekerja Seluruh Indonesia, Omnibus Law Justru Gencar Dipromosikan oleh Artis-artis Indonesia: 'Ujung-ujungnya Minta Maaf dan Klarifikasi, Basi!'

By Maymunah Nasution, Sabtu, 15 Agustus 2020 | 10:09 WIB

Massa yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Menggugat melakukan aksi unjuk rasa di Taman Vanda, Bandung, Jawa Barat, Kamis (2/7/2020). Mereka menyuarakan sejumlah aspirasi diantaranya agar pemerintah agar membuka pembahasan RUU PKS, menarik Omnibus Law dan memberikan pendidikan gratis selama pandemi C

Intisari-online.com - Banyak warganet dibuat geram oleh maraknya artis dan influencer yang tiba-tiba mempromosikan Omnibus Law atau Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja.

Lengkap dengan tagar #IndonesiaButuhKerja, RUU tersebut dipromosikan melalui video berdurasi pendek yang diunggah ke akun media sosial masing-masing artis tersebut.

Unggahan tersebut persis seperti saat mereka mereview suatu produk kecantikan atau fashion terbaru.

Beberapa publik figur yang terlibat mempromosikan RUU ini antara lain Gritte Agatha, Fitri Tropika, Gading Marten, Gisela Anastasia.

Baca Juga: Covid Hari Ini 15 Agustus 2020: Kondisi Terburuk Sudah Dimulai, Kapasitas Rumah Sakit di Indonesia Mulai Penuh Pasien Covid-19 Sedangkan Jumlah Pasien Terus Bertambah

Kemudian Ardhito Pramono, Cita Citata, Inul Daratista, Boris Bokir hingga Gofar Hilman.

Tidak tinggal diam, warganet kritik mati-matian para artis ini.

Banyak yang menilai para publik figur tidak memahami perasaan para pekerja yang sedang berjuang agar RUU tersebut tidak disahkan.

RUU Cipta Kerja ditolak pengesahannya oleh kebanyakan pekerja dan organisasi buruh karena dianggap merugikan dan menghilangkan hak-hak pekerja.

Baca Juga: Meski 'Diguncang dengan Pedang Xi Jinping,' Strategi Taiwan Untuk Menahan Invasi Tiongkok Ketinggalan Zaman, Lihat Saja Revolusi PLA Jadi Teknologi Tinggi Modern!