Find Us On Social Media :

Lebih Waspada terhadap Faktor Risiko Kanker Kelenjar Getah Bening dan 10 Makanan yang Harus Dihindari, Salah Satunya Banyak Disukai dan Terkenal Bergizi

By Khaerunisa, Kamis, 13 Agustus 2020 | 17:14 WIB

Ilustrasi kanker kelenjar getah bening

Lebih Waspada terhadap Faktor Risiko Kanker Kelenjar Getah Bening dan 10 Makanan yang Harus Dihindari, Salah Satunya Banyak Disukai dan Terkenal Bergizi

Intisari-Onlne.com - Kanker kelenjar getah bening sudah tak asing di telinga.

Pasalnya, banyak orang menderita penyakit ini. Bahkan, salah seorang artis senior, Ria Irawan, meninggal setelah mengidap penyakit ini.

Ternyata ada beberapa faktor risiko yang harus lebih diwaspadai.

Pasalnya, banyak orang belum mengetahui faktor risiko kanker kelenjar getah bening. Mari berkaca pada Ria Irawan.

Baca Juga: Siapa Sangka Makanan dan Minuman Panas Bisa Menjadi Penyebab Kanker Lidah, Penyakit yang Merenggut Nyawa Artis FTV Cantik Ini di Usia Muda

Melansir dari Kompas.com, kanker kelenjar getah bening bisa disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah lemahnya sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, orang dengan penyakit autoimun, seperti lupus juga berisiko limfoma, karena penyakit tersebut menyebabkan menurunnya imunitas tubuh.

Faktor risiko lainnya, yaitu adanya riwayat keluarga yang yang terkena kanker dan merasakan gejala penyakit limfoma. Limfoma juga lebih berisiko pada orang obesitas dan konsumsi makan yang tidak seimbang.

Dilansir dari GridHealth, ada 10 makanan yang harus kita hindari karena dapat menyebabkan peningkatan risiko kanker kelenjar getah bening.