Find Us On Social Media :

Terus Digadang-gadang akan Jadi Raksasa Ekonomi Dunia, Indonesia Justru Jadi Negara yang Paling Sedikit Diberitakan di Dunia, Mengapa?

By May N, Senin, 10 Agustus 2020 | 12:22 WIB

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Terus Digadang-gadang akan Jadi Raksasa Ekonomi Dunia, Indonesia Justru Jadi Negara yang Paling Sedikit Diberitakan di Dunia, Mengapa?

Intisari-online.com - Media asing sangat jarang memberitakan negara selain Amerika Serikat, terutama media Inggris.

Memang, ketertarikan utama sebuah pemberitaan adalah mengenai negaranya sendiri, dan seringnya memberitakan negara lain menghabiskan banyak uang dan seringnya berbahaya.

Namun, ada beberapa negara yang paling sedikit diberitakan daripada negara lain.

Contohnya adalah untuk berpuluh-puluh tahun, China selalu dianggap sebelah mata.

Baca Juga: Menjadi Peristiwa Menghebohkan 14 Tahun Lalu, Kematian Alda Risma Salah Satu Kematian Artis yang Tragis, Ternyata Ada Surat yang Ditulisnya sebelum Meninggal

Namun, China dan Timur Tengah mulai memperkuat posisi mereka secara ekonomi maupun militer mulai lima atau 10 tahun lalu sehingga perhatian dunia pun tertuju kepada mereka.

Selanjutnya ada India, yang pada dekade ini sedang menjadi negara dengan populasi terbesar di dunia sehingga perhatian dunia pun mulai diarahkan kepada negara tersebut.

Namun India dan China bukanlah negara yang paling jarang diberitakan di dunia, disebutkan ada negara lain yang seharusnya sudah bisa mengambil posisi mentereng seperti AS yang diberitakan di semua media internasional.

Dan negara tersebut, mengutip unherd.com, rupanya adalah negara kita, Indonesia.

Baca Juga: Ketika Ribuan Mayat Dibiarkan Membusuk hingga Diikat di Pohon, Beginilah Kondisi Perkebunan Mayat, Mau Sumbangkan Mayat Anda Setelah Meninggal di Sini?