Find Us On Social Media :

(Foto) Tumpahan Minyak Dari Kapal Karam di Laut India Ini Mengancam Keberadaan Pulau Mauritius, Warga Kewalahan Selamatkan Pulau Mereka

By Maymunah Nasution, Senin, 10 Agustus 2020 | 08:29 WIB

Kapal karam di pulau Mauritius dan membuat 1000 ton minyak dan diesel bocor ke laut bahkan ke lepas pantai

(Foto) Tumpahan Minyak Dari Kapal Karam di Laut India Ini Mengancam Keberadaan Pulau Mauritius, Warga Kewalahan Selamatkan Pulau Mereka

Intisari-online.com - Pulau Mauritius sedang hadapi darurat kerusakan lingkungan akibat kapal karam yang tumpahkan berton-ton diesel dan minyak langsung ke Laut India.

Relawan yang bersihkan pulau itu dari kontaminasi minyak kewalahan selamatkan pulau mereka.

Kapal MV Wakashio, kapal Jepang yang membawa kurang lebih 4000 ton minyak, karam dan menghantam terumbu karang di Laut India pada 25 Juli lalu.

Baca Juga: Banyak Difavoritkan Orang-orang, Siapa Sangka Menu Ini Bisa Jadi Makanan Penyebab Kanker Kelenjar Getah Bening, Penyakit yang Renggut Nyawa Ria Irawan

Warga lokal langsung berusaha membuat pembatas yang bisa menyerap minyak tersebut sehingga tidak bocor dan tidak meracuni pulau Mauritius.

Pembatas tersebut terbuat dari kumpulan jerami dimasukkan dalam karung goni dalam upaya menahan dan menyerap minyak yang bocor.

Perlu diketahui, Mauritius adalah pulau dengan salah satu terumbu karang paling indah di dunia, dan wisata laut untuk eksplorasi terumbu karang merupakan bagian penting perekonomian Mauritius.

Baca Juga: Sebelum Luluhlantakkan Beirut, 10 Kali 'Alarm' Telah Dibunyikan di Penyimpanan Bahan Kimia Pelabuhan Beirut