Find Us On Social Media :

Terkuak Fakta Menggemparkan di Balik Ledakan Libanon, Agen Mata-mata Israel Mossad Tahun 2015 Ungkap Rencana Besar Libanon Siapkan Amonium Nitrat Untuk Hancurkan Israel

By Afif Khoirul M, Kamis, 6 Agustus 2020 | 15:35 WIB

 

Intisari-online.com - Terkuak Fakta Menggemparkan di Balik Ledakan Libanon, Agen Mata-mata Israel Mossad Tahun 2015 Ungkap Rencana Besar Libanon Siapkan Amonium Nitrat Untuk Hamncurkan Israel.

Pada Selasa (4/8) sebuah ledakan dasyat terjadi di Kota Beirut Libanon.

Menurut sebuah sumber, ledakan itu bukan disebabkan oleh serangan melainkan berasal dari amonium nitrat yang disimpan di gudang di kota Beirut.

Namun, sumber dari mana amonium nitrat itu berasal masih menjadi misteri, karena presiden Libanon mengaku tidak pernah menyimpan benda sebanyak 2.700 ton tersebut.

Sementara laporan menyebut, ledakan itu murni sebuah kecelakaan bukan sebuah serangan meski diketahui bahwa Timur Tengah khusunya wilayah Libanon sedang dalam gejolak perang.

Baca Juga: Ledakan di Lebanon Mungkin Kecelakaan, Tetapi Sebelum Ledakan Israel Terang-terangan Ancam akan Mengebom Lebanon Karena Hal ini, Apakah Hanya Kebetulan?

Namun, jika menukil data pada tahun 2015 jika dikaitkan dengan insiden di Beirut, ada sebuah fakta yang cukup menggemparkan.

Seperti diwartakan oleh Times of Israel pada 2019, pejabat intel Israel mengatakan cache amonium nitrat yang ditemukan tahun 2015 di London.

Selama empat setengah tahun, badan Intelijen Israel Mossad dengan kelompok Hizbullah Libanon memang dikenal musuh bebuyutan.

Namun, agen mata-mata Mossad mengungkap upaya Hizbullah membangun gudang bahan peledak dari Thailand ke New York.

Baca Juga: 'Darah Di Mana-mana,' Pengakuan Dokter Unit Darurat Pasca Ledakan Lebanon, Bahkan Banyak Pasien Anak-anak yang Menjadi Buta Akibat Pecahan Kaca