Find Us On Social Media :

Di Balik 150 Tahun Misteri Terbesar Yahudi, Makam Kuno dari Pemberontak Pembersih 'Kenajisan' Itu Akhirnya Terbongkar di Sekitar Yerusalem

By Muflika Nur Fuaddah, Senin, 3 Agustus 2020 | 15:22 WIB

150 Tahun Menjadi Misteri, Makam Kuno Israel yang Hilang telah Ditemukan?

Intisari-Online.com - Dalam upaya untuk memecahkan salah satu misteri terbesar sejarah Yahudi, Israel Antiquities Authority pada 2015 berusaha menemukan makam Makabe yang telah lama hilang.

Makam itu diyakini terletak di dekat Modi'in, antara Yerusalem dan Tel Aviv.

Mempertimbangkan pencarian tersebut sebagai yang paling penting secara nasional dan ilmiah, pihak berwenang merekrut sukarelawan.

Perekrutan itu antara lain untuk membantu mereka akhirnya memecahkan teka-teki seputar tempat peristirahatan terakhir para pejuang Yahudi kuno yang terkenal.

Baca Juga: Masih Banyak Orang yang Gunakan Pakaian Dalam yang Sama Untuk 2 Hari atau Lebih, Ini Kata Ahli

Menurut sumber-sumber sejarah, Makabe - Matityahu Hasmonean dan kelima putranya, dari kota kuno Modi'in - memimpin pemberontakan melawan pemerintahan Yunani dan bertanggung jawab untuk membersihkan kenajisan dari Kuil Kedua.

“Tujuan penggalian arkeologis adalah untuk menentukan apakah ada substansi pada legenda dan cerita yang bermunculan di sekitar situs Horbat Ha-Gardi," ata juru bicara IAA Yoli Shwartz.

Makam Makabe digambarkan dalam dua buku kuno oleh Josephus Flavius ​​sebagai struktur tinggi, mengesankan, dikelilingi oleh tiang, dibangun dari batu-batu halus, dan ditutupi dengan atap seperti piramida, menghadap ke laut.

Baca Juga: Dua Butir Kentang Dapat Membawa Perbedaan Besar saat Anda Mengalami Migrain, Trik Ini Berguna Bagi Anda yang Terus Menghadap Komputer Selama Pandemi