Find Us On Social Media :

Lokasinya Padahal Sangat Jauh dari China, Negara di Benua Amerika Ini Syok Bukan Main Melihat 260 Armada Kapal Tiongkok Mendadak Nylonong di Wilayah Perairan Mereka

By Afif Khoirul M, Rabu, 29 Juli 2020 | 17:38 WIB

Kapal penangkap ikan Tiongkok nylonong di perairan Ekuador.

Intisari-online.com - Lokasinya Padahal Sangat Jauh dari China, Negara di Benua Amerika Ini Syok Bukan Main Melihat Armada Kapal Tiongkok Mendadak Muncul di Wilayah Perairan Mereka.

Bukan rahasia lagi jika China adalah negara yang suka seneak jidatnya sendiri klaim wilayah sana-sini.

Bahkan mereka juga diam-siam suka nylonong di wilayah perairan negara lain.

Seperti laporan yang terungkap baru-baru ini di mana sebuah negara, kaget bukan main armada kapal Tiongkok tiba-tiba muncul di wilayah laut mereka.

Lucunya lagi, negara itu sungguh sangat jauh dari China dan sungguh tak masuk akal jika China mengelak mereka tidak sengaja.

Baca Juga: Meski Hubungannya dengan Tiongkok Dijamin Kandas, Australia Tetap Jumawa: 'Tiongkok Tetap Butuh Kami', Rupanya Karena Perihal Ekspor Ini Tiongkok Bertekuk Lutut di Depan Australia

Melansir dari 24h.co.vn, pada Rabu (28/7/2020), negara tersebut adalah Ekuador.

Negara yang terletak di Benua Amerika Selatan ini melaporkan bahwa mereka syok setelah melihat armada kapal penangkap ikan nylonong di wilayah mereka.

Ekuador yang kaget mengetahuinya langsung mengeluarkan peringatan pada kapal Tiongkok tersebut.

Mereka mengatakan, tiba-tiba armada kapal penangkap ikan berbendera Tiongkok beroperasi sekitar 300 km dari kepulauan Galapagos.

Baca Juga: Indonesia Harus Bersiap, Tiongkok Sedang Membangun Kapal Induk Amfibi: Serang Target di Darat dan Laut, Lengkap dengan Ketapel Elektromagnetik!