Find Us On Social Media :

Desain Toilet Abad Pertengahan Bikin Netizen Tertawa, Bagaimana Para Bangsawan Menggunakannya?

By Tatik Ariyani, Rabu, 29 Juli 2020 | 15:50 WIB

Penampakan toilet pada masa abad pertengahan.

Intisari-Online.com - Kehidupan zaman dulu tentu membuat banyak orang penasaran karena teknologi yang digunakan pun jauh dari kata modern.

Salah satunya yang membuat penasaran adalah toilet yang orang zaman dulu gunakan.

Salah satu fasilitas yang harus dimiliki setiap bangunan agar layak untuk dihuni adalah sanitasi sehat, atau dikenal sebagai toilet.

Fasilitas ini sangat diperlukan karena menyangkut kepentingan hajat hidup sehari-hari seperti buang air kecil dan buang air besar ( BAB).

Baca Juga: Tak Disangka, Indonesia Pernah Nyaris Menyulut Perang Dunia III Berawal dari Amukan Presiden Soekarno Pada Negeri Jiran, Malaysia Sampai Minta Bantuan Inggris, Australia dan Selandia Baru

Tanpa adanya toilet, penghuni rumah tidak akan merasa nyaman. Oleh sebab itu, keberadaan toilet sangat penting.

Desain pun perlu dirancang sedemikian rupa untuk memberikan kenyamanan bagi para penggunanya.

Baru-baru ini warganet Twitter dihebohkan dengan penampakan toilet yang digunakan pada abad pertengahan (medieval age) atau tepatnya abad ke 5 hingga 15 Masehi.

Pada masa itu, toilet merupakan fasilitas langka yang hanya dimiliki oleh kaum bangsawan yang tinggal di kastil atau istana.

Baca Juga: Bagaikan Bumi dan Langit, Lihat Perbedaan Mencolok dari Perekonomian Timor Leste dengan Provinsi Indonesia yang Berbatasan Langsung dengan Mereka Ini