Find Us On Social Media :

Covid Hari Ini 24 Juli 2020: Selangkah Lebih Maju, Israel Kembangkan Alat Tes Virus Corona Kilat, Hasil Langsung Keluar

By Maymunah Nasution, Jumat, 24 Juli 2020 | 20:48 WIB

Breathalyser buatan Nanoscent, bisa deteksi Corona hanya hitungan detik

Covid Hari Ini 24 Juli 2020: Selangkah Lebih Maju, Israel Kembangkan Alat Tes Virus Corona Kilat, Hasil Langsung Keluar

Intisari-online.com - Sebuah perusahaan alat kesehatan asal Israel sedang mengembangakan alat tes virus corona baru yang mampu mengeluarkan hasil secara kilat, hanya 30 detik saja.

NanoScent yang mengembangkan alat tes virus corona tersebut menyatakan, uji coba secara luas di Israel membuktikan tingkat keberhasilannya sampai 85%.

Jika prosesnya lancar, alat tes virus corona bernama Breathalyser ini bisa mendapat persetujuan dari regulator dalam beberapa bulan ke depan.

CEO NanoScent Oren Gavriely mengatakan, Breathalyser tetap tidak akan menggantikan tes lab yang lebih kompleks.

Baca Juga: Begini Cara Mengetahui Akun Media Sosial Kena Hack atau Tidak, Cek Sendiri Yuk!

Tapi, alat ini bisa membantu proses screening massal dengan lebih cepat, dengan tujuan utama untuk memberikan rasa aman pada masyarakat.

NanoScent sudah beroperasi selama beberapa tahun, dengan spesialisasi di bidang teknologi pengenalan cepat termasuk pada industri medis.

Gavriely menyampaikan, inspirasi pembuatan alat tes virus corona muncul saat dirinya mengunjungi Amerika Serikat (AS) pada Januari lalu.

Melihat virus corona mulai merebak di negeri uak Sam, Gavriely merasa teknologi yang ada di perusahaannya mungkin bisa digunakan untuk mendeteksi virus mematikan tersebut dengan lebih cepat.

Baca Juga: Tanda tanda Hamil 24 Minggu, Bayi Anda Sebesar Buah Melon dan Ini Dia