Find Us On Social Media :

Covid Hari Ini 20 Juli 2020: Misa Dibuka Lagi, Uskup Agung dan 4 Pastor Medan Positif Covid-19, Sedangkan 305 Pedagang di Pasar-pasar Jakarta Positif Covid-19

By Maymunah Nasution, Senin, 20 Juli 2020 | 19:04 WIB

Pasar di Jakarta masih ramai

Covid Hari Ini 20 Juli 2020: Misa Dibuka Lagi, Uskup Agung dan 4 Pastor Medan Positif Covid-19, Sedangkan 305 Pedagang di Pasar-pasar Jakarta Positif Covid-19

Intisari-online.com - Berikut adalah update Covid hari ini 20 Juli 2020.

Dikabarkan dari Medan, mengutip kompas.com Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Medan sebut ada 8 orang total positif corona di Keuskupan Agung Medan (KAM).

Saat ini, pihaknya melakukan tracing kepada mereka yang kontak erat dengan Uskup Agung Medan, Kornelius Sipayung dan 4 pastur lainnya yang dinyatakan positif Covid-19.

Uskup dan para pastor diduga terpapar Covid-19 dari luar mengingat banyaknya kegiatan yang dilakukan.

Baca Juga: Dulu Dipercaya Sakti Mandraguna Bisa Cegah Santet Sampai Kebanjiran Pasien, Ningsih Tinampi Malah Bongkar Sendiri Rahasia Praktiknya, Dijual dengan Harga Murah Meriah

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan, dr Mardohar Tambunan mengatakan, untuk mendapatkan informasi dari mana mereka terpapar, harus dirunut ke belakang.

“Mereka yang positif itu ada 8, yakni uskup, pastor ada 4, lalu suster, pembantu dan salah satu petugas kebersihan kebun,” kata Mardohar kepada wartawan ketika ditemui di Posko Covid-19 Medan, Senin (20/7/2020) siang.

Informasi yang didapat dari dr Maria di RS Elisabeth, pada tanggal 27 Juni 2020, Pastor Mikail Manurung hadir dalam misa di Pasar 8 Ringroad yang saat itu juga dihadiri banyak suster dari berbagai cabang di berbagai daerah.

“Di situ beliau mengatakan, ada suster yang terpapar Covid-19, tapi itu sudah lama, sesudah beliau dirawat lalu coba ditelusurinya ke belakang.

Baca Juga: Tak Tahu Malu, Buka Donasi untuk Istrinya yang Menderita Kanker, Pria Boyolali ini Malah Gunakan Uangnya untuk Beli 3 Motor dan Sapi