Find Us On Social Media :

Polah Tiongkok di Laut China Selatan Disebut Persis Seperti Perusahaan Terkuat di Dunia yang Pernah Kuras Kekayaan Seluruh Indonesia Selama Ratusan Tahun Ini, Keji!

By Maymunah Nasution, Jumat, 17 Juli 2020 | 12:29 WIB

Konflik Laut China Selatan Bakal makin panas

Polah Tiongkok di Laut China Selatan Disebut Persis Seperti Perusahaan Terkuat di Dunia yang Pernah Kuras Kekayaan Seluruh Indonesia Selama Ratusan Tahun Ini, Keji!

Intisari-online.com - Presiden China, Xi Jinping memang tidak main-main dalam mewujudkan visi China untuk menguasai dunia.

Sudah merupakan rahasia umum jika China ingin menjadi negara superpower baru, kalahkan persekutuan AS dengan Inggris dan Uni Eropa, atau secara singkat, negara-negara barat.

Langkah yang mereka ambil tidak tanggung-tanggung, yaitu melanggar konvensi internasional UNCLOS 1982 untuk menguasai seluruh perairan Laut China Selatan.

Tidak hanya itu, China sadar jika ia masih punya musuh di Asia sendiri, salah satunya adalah India.

Baca Juga: Diabetes Jadi Salah Satu Penyakit yang Diderita Omas sebelum Meninggal Dunia, Ternyata Minum Teh Bisa Cegah Penyakit Ini, Berikut Cara Mencegah Penyakit Diabetes

Oleh sebab itu China pun mulai berani menggempur India di Lembah Galwan, tempat perbatasan itu pertama kali dibuat oleh Inggris, negara yang pernah menjajah India.

AS sendiri sudah ketir-ketir menghadapi polah Tiongkok ini.

Mengutip Times of India, seorang pejabat senior AS pada Selasa lalu sebutkan cara barbar China untuk menguasai Laut China Selatan persis dengan upaya kolonial Inggris berkuasa di dunia, yaitu dengan perusahaan kongsi dagang yang mereka dirikan: East India Company (EIC).

Jika asing di telinga Anda, EIC adalah kongsi dagang yang didirikan oleh Ratu Elizabeth I di tahun 1600 untuk melancarkan perdagangan teh dari Asia.

Baca Juga: Ngeri, Baru Kembali dari Bulan Madu, Pasangan Pengantin Baru Ini Temukan Belatung Bersarang di Paha si Wanita