Find Us On Social Media :

Ini Manfaat Biji Ketumbar untuk Migrain, Begini Cara Membuatnya

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 15 Juli 2020 | 16:10 WIB

Manfaat ketumbar untuk migrain.

Intisari-Online.com – Menurut Yayasan Penelitian Migrain, seseorang yang tinggal di hampir satu dari empat rumah tangga di AS menderita migrain, dan 85 persen dari mereka adalah wanita.

Pernah dianggap dipicu oleh penyempitan pembuluh darah, para peneliti sekarang mencurigai migrain mungkin melibatkan gangguan pensinyalan saraf, yang memenuhi syarat sebagai gangguan neurologis.

Ketumbar, dipelajari dengan cukup baik untuk nilai antioksidannya dan efek menguntungkan pada arthritis dan rematik, menunjukkan janji sebagai pengobatan yang efektif untuk migrain.

Benih ketumbar (Coriandrum sativum) mengacu pada buah kering tahunan berbunga dalam keluarga peterseli yang asli ke wilayah Mediterania, serta Afrika utara dan Asia barat.

Baca Juga: Ini Manfaat Ketumbar, dari Anti-Alergi Hingga Turunkan Kolesterol

Sementara bijinya disebut ketumbar, tanaman induknya dikenal sebagai peterseli Cina, dhania, dan daun ketumbar, yang daunnya banyak digunakan dalam masakan India, Asia, Timur Tengah dan Spanyol.

Karena kehadiran pinene dan linalool, ketumbar memberikan rasa kacang, jeruk untuk kari dan campuran rempah-rempah seperti garam masala.

Ketumbar juga merupakan agen penyedap dalam gin (bersama dengan juniper berry), Benedictine, Chartreuse, dan bir gandum Belgia. Bijinya juga merupakan bumbu pengawet.

Dalam sistem penyembuhan tradisional Ayurvedic dan Iran, ketumbar telah lama dianggap sebagai terapi yang layak untuk sakit kepala ketika diinfuskan dalam air panas dan uapnya dihirup.

Baca Juga: 5 Obat Biduran untuk Atasi Alergi Kulit Secara Alami, Juga Herbal Ini!