Find Us On Social Media :

Jadi Penentu Hidup-Mati Seluruh Umat Manusia, di Indonesia Vaksin Covid-19 Justru Hanya akan Diberikan pada Orang-orang Terpilih, Benarkah karena Anggaran?

By Ade S, Jumat, 3 Juli 2020 | 16:56 WIB

(Ilustrasi) Vaksin virus corona

Intisari-Online.com - Jika kelak pemberian vaksin Covid-19 sudah dilakukan, berharaplah Anda termasuk orang terpilih untuk mendapatkannya.

Sebab, pemerintah melalui Kementerian Riset dan Teknologi menyatakan bahwa pemberian vaksin Covid-19 hanya akan diberikan pada orang-orang yang terpilih.

Pernyataan tersebut dilontarkan saat Kemenristek mengumumkan harga vaksin Covid-19.

Lalu, apa alasan pemerintah Indonesia tidak memberikan vaksin Covid-19 kepada seluruh warganya? 

Baca Juga: Luar Biasa Mahalnya, Disebut Bisa Sebuhkan Pasien Covid-19, Obat Remdesivir Dihargai Rp45 Juta, Bisakah untuk 10 Juta Pasien di Seluruh Dunia?

Seperti kita ketahui, hingga saat ini negara-negara di dunia sedang berusaha keras menemukan vaksin Covid-19.

Penemuan vaksin tersebut diharapkan dapat dilakukan secepat mungkin dan tentu saja dapat disalurkan secepatnya ke setiap orang di dunia.

 

Sebab, seperti kita ketahui, virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China ini sudah menginfeksi jutaan orang di seluruh dunia, dan membuat perekonomian semua negara anjlok.

Memang tidak sedikit biaya yang harus dikeluarkan untuk dapat mengembangkan vaksin ini.

Baca Juga: Berita Baik, WHO Sebutkan Dua Kandidat Vaksin Covid-19 Terdepan dan Paling Maju Bernama AstraZeneca dan Moderna