Find Us On Social Media :

Buat Negara Lain Kelimpungan Dengan Covid-19, China Rupanya Punya Rencana Licik Mengalihkan Perhatian Dunia dari Aktivitas Mereka di Laut China Selatan, Ini Buktinya

By Maymunah Nasution, Rabu, 1 Juli 2020 | 12:30 WIB

Foto udara daratan buatan China, Karang Subi di Kepulauan Spratly di Laut Cina Selatan. AS menyebut Beijing akan membangun tujuh pangkalan militer di jalur laut yang disengketakan.

Intisari-online.com - China benar-benar tidak tahu malu dan bertekad untuk menguasai Laut China Selatan.

Sudah mendapat perlawanan dari negara ASEAN yang tidak terima perlakuan sewenang-wenang mereka, China tetap berusaha menguasai perairan kaya sumber daya alam tersebut.

Dikutip dari harian VN Express, Administrasi Keamanan Maritim China di Provinsi Hainan telah umumkan rencana untuk melaksanakan latihan militer di dekat Pulau Paracel, Vietnam.

Tidak tanggung-tanggung, latihan militer itu akan dilaksanakan dari Rabu sampai Minggu.

Baca Juga: Setiap Hati Ada Ribuan Kasus Covid-19, RS Wisma Atlet Malah Gelar Pesta Dangdutan, 'Ini Nakes Mau Saling Menularkan Virus atau Bagaimana?'

Disebutkan dalam situs resmi mereka jika tidak boleh ada kapal lain masuk ke perairan Laut China Selatan saat latihan dilaksanakan.

Aksi tersebut datang di tengah kekhawatiran terkait tindakan barbar China di Laut China Selatan sampai sekarang.

Negara pimpinan Xi Jinping tersebut telah lakukan aksi agresif di perairan tersebut sejak awal tahun ini.

Sembari negara lain dibuat kelimpungan dengan melawan wabah Covid-19, China tenang-tenang saja dan fokuskan upaya mereka untuk menguasai Laut China Selatan.

Baca Juga: Sungguh Serakah, China Berhasil Renggut Kebebasan Warga Hong Kong dan Buat Kota Bebas itu Bagaikan Penjara dengan Undang-undang Nasional yang Sudah Disahkan Xi Jinping, Warga Asing Akan Segera Diusir!