Find Us On Social Media :

Pantas Banyak Negara Arab Mencak-mencak Gegara Israel Berencana Caplok Wilayah ini, Ternyata ada Sesuatu yang Bisa Bikin Negara Arab Iri Jika Dimiliki Israel

By Tatik Ariyani, Senin, 29 Juni 2020 | 16:50 WIB

Cara palestina melakukan perlawanan terhadap Israel

Intisari-Online.com - Jumat malam, militer Israel menyerang pos-pos militer Hamas.

Serangan itu dilakukan setelah dua roket ditembakkan ke Israel selatan hanya beberapa hari setelah Hamas memperingatkan terhadap niat Yerusalem untuk mencaplok bagian-bagian Tepi Barat dan Lembah Jordan.

Melansir The Jerusalem Post, Sabtu (27/6/2020), Juru Bicara Unit IDF menegaskan bahwa dua roket ditembakkan ke arah wilayah Israel.

Konflik Palestina-Israel kembali memanas setelah rencana Perdana Menteri Netanyahu untuk menganeksasi wilayah Tepi Barat pada 1 Juli mendatang.

Baca Juga: Bak Dapat Durian Runtuh, Pria Ini Nikahi Pujaan Hati yang Hanya Minta Mahar Uang 500 Perak, Begini Kisah Viralnya

Rencana itu pun menuai banyak kecaman dari berbagai negara, khususnya negara Arab.

Jika aneksasi itu benar-benar terjadi, Palestina bakal mendeklarasikan negara independen, sementara Hamas siap mengobarkan peperangan.

Seperti apa wilayah Tepi Barat hingga membuat Israel ingin mencaploknya?

Tepi Barat atau West Bank merupakan bekas wilayah mandat Britania di Palestina yang diduduki oleh Israel usai Perang Enam Hari 1967.

Baca Juga: Makin Beringas Hadapi India, China Sampai Terjunkan 20 Petarung MMA ke Perbatasan Tiongkok-India