Find Us On Social Media :

Kim Jong-un Kembali Dihantam Rumor, Disebut Habiskan Uang Jutaan Dolar untuk Selundupkan Barang-barang Ini, Pakar Juluki Keluarga Kim 'Kriminal Terorganisir'

By Khaerunisa, Senin, 29 Juni 2020 | 11:58 WIB

Kim Jong-un

Intisari-Online.com - Bukan Kim Jong-un namanya jika berbagai tindakannya tidak menjadi perhatian publik dunia.

Setelah sebelumnya menjadi perbincangan karena dianggap menghilang hingga rumor dirinya meninggal, kini Sang Diktator diberitakan dengan rumor lainnya.

Ia dirumorkan menghabiskan jutaan uang dari sebuah organisasi bayangan.

Sebuah rumor mengatakan Pemimpin Tertinggi Korea Selatan, Kim Jong Un habiskan jutaan uang dari Organisasi Bayangan Office 39 yang menyelundupkan narkotika, senjata dan perdagangan manusia di seluruh dunia.

Baca Juga: Dari Hanya 'Pembantu', Adik Kim Jong-un Menjelma Menjadi 'Terminator' yang Siap Melahap Musuh dengan Dingin, Kejam, dan Angkuh

Tindakan itu dilakukan Kim untuk bertahan di tengah sanksi AS.

Pemimpin diktator yang punya hubungan cinta-benci dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, dilaporkan telah menghabiskan jutaan uang dari organisasi bayangan rahasia Office 39.

Jaringan penyelundupan itu merupakan cara praktis untuk atasi sanksi yang membatasi barang yang dapat diimpor dan diekspor dari negara itu, menurut pakar yang dilansir Mirror.

Jaringan itu dipercaya telah didirikan oleh ayah Kim, Kim Jong Il pada 1974.