Find Us On Social Media :

Inilah Pedang Damaskus, Pedang Salahuddin Al-Ayyubi Legendaris yang Tertajam dan Paling Kuat di Dunia, Konon Dapat Membelah Ringan Sapu Tangan Sutra yang Mengapung di Udara

By Muflika Nur Fuaddah, Senin, 22 Juni 2020 | 11:45 WIB

Pedang Zulfikar

 

Intisari-Online.com - Selain pedang Zulfikar milik Ali bin Abi Thalib, pedang favorit Salahuddin Al-Ayyubi adalah warisan peninggalan penting umat Islam.

Jika mendengar kata pedang, kita akan segera menyebut pedang besar Excalibur dari Arthur atau katana dari Jepang sebagai yang paling unggul atau terkuat.

Tidak mengherankan, karena gelombang film Hollywood atau serial TV yang sering kita tonton selalu menampilkan pedang-pedang terkenal.

Namun, menurut sebuah penelitian yang dipelopori oleh Peter Paufler dan rekan-rekannya dari sebuah universitas Jerman, terungkap bahwa katana atau pedang besar bukanlah yang paling kuat.

Baca Juga: 10 Manfaat Labu Siam untuk Kesehatan, Baik untuk Kesehatan Jantung!

Berdasarkan ilmu metalurgi yang diteliti secara mendalam, mereka menyimpulkan bahwa pedang yang paling kuat dengan ketajaman yang menakjubkan adalah pedang Damaskus.

Pedang Damaskus menjadi terkenal ketika digunakan oleh Salahuddin Al-Ayyubi, seorang pemimpin Muslim, dengan pasukannya dalam menghadapi serangan tentara Richard the Lion Heart selama Perang Salib Ketiga.

Bahkan, helm dan baju besi baju besi Salahuddin menggunakan baja yang sama seperti yang digunakan untuk membuat pedangnya.

Mengungkapkan kehebatan pedang Damaskus.

Baca Juga: Pernah Habisi 'Tambang Emasnya' Sendiri dengan 32 Tusukan, Inilah Sosok John Kei, 'Mafia Jakarta' yang Ditangkap Lagi Setelah 1 Tahun Dibebaskan