Find Us On Social Media :

Sebut Korsel 'Anjing Kampung' dan 'Boneka Amerika Serikat', Jadi Alasan Korea Utara Hancurkan Gedung Penghubung Korsel-Korut

By Mentari DP, Rabu, 17 Juni 2020 | 15:50 WIB

Korea Utara meledakkan kantor penghubung dengan Korsel di Kaesong.

Intisari-Online.com - Adik Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, Kim Yo Jong, benar-benar menepati apa janjinya.

Sebelumnya dia mengancam akan menghancurkan kantor penghubung Korea Selatan (Korsel) dan Korea Utara (Korut) yang berada di Kaesong, kota di perbatasan Korea Utara dan Korea Selatan.

Dilansir dari South China Morning Post, Korea Utara telah benar-benar meledakkan kantor tersebut pada hari Selasa (16/6/2020).

Apa penyebabnya?

Baca Juga: Padahal Sudah Dapat Diskon, Nyatanya Malaysia Hanya Bisa Tebus 2 Jet Tempur Kelas Rendah JF-17 Thunder, Kalah dari Myanmar yang Langsung Beli 3 Unit!

Korea Utara menjelaskan kepada Korea Selatan alasan dibalik peledakan kantor penghubung antar Korea pada Selasa (16/6/2020) kemarin?

Dalam sebuah pernyataan di media, Korut menuduh Korsel telah merusak perjanjian 2018 dan bertingkah layaknya 'anjing kampung' sebagaimana dilansir BBC.

Kim Yo Jong menyerang presiden Korea Selatan Moon Jae In yang dianggapnya sebagai 'boneka Amerika Serikat'.

Namun pihak Korea Selatan mengatakan tetap terbuka untuk perundingan dan mengecam tindakan Korut sebagai tindakan yang tidak masuk akal dan merusak.

Baca Juga: Sering Klaim Kebudayaan Indonesia, Kini Giliran Kebudayaan Malaysia yang Diklaim Negara Tetangganya, Bahkan Amarah Warga Malaysia Tak Digubris, Kena Karma?