Find Us On Social Media :

Sangat Tua! Buaya Besar Peliharaan Hitler Diktator Jerman Telah Selamat dari Perang Dunia II, Kini Ia Baru Meninggal Pada Usia 84: Hewan Tak Bisa Disalahkan Atas Dosa Manusia

By Muflika Nur Fuaddah, Kamis, 11 Juni 2020 | 15:26 WIB

Saturnus senang dipijat dengan sikat dan suka memilih-milih makanan.

Intisari-Online.com - Buaya yang konon pernah menjadi bagian dari koleksi pribadi Adolf Hitler telah meninggal pada usia 84 di Kebun Binatang Moskow.

Dilansir dari All that's interesting, Selasa (26/5/2020) , reptil bernama Saturnus tidak hanya selamat dari pemboman 1943 di Berlin, tetapi jauh melampaui umur rata-rata spesiesnya.

Yakni biasanya hanya berkisar antara 30 dan 50 tahun.

Lahir di hutan belantara Mississippi pada tahun 1936, Saturnus dikirim ke Kebun Binatang Berlin pada usia muda sebelum ia menghilang pada 23 November 1943.

Baca Juga: Menang Banyak dari Lotere, Pemuda Ini Kebingungan 'Habiskan' Uangnya, Justru Raib dan Beralih Profesi Jadi Sosok Ini

Dengan kampanye pemboman udara Sekutu di Berlin secara langsung mengenai akuarium kebun binatang, diyakini bahwa semua buaya-buaya terbunuh.

Seperti sudah ditakdirkan, Saturnus adalah satu dari hanya 100 hewan dari 16.000 yang pernah dipelihara di Kebun Binatang Berlin yang selamat dari perang.

Dia berusia tujuh tahun ketika dia menghilang.

Baca Juga: Memilukan, Seorang Pemulung Ditemukan dalam Keadaan Pucat dan Lemas Sementara Tali Pusar Bayinya Masih Menempel, Begini Nasibnya Usai Melahirkan di Gubuk Kardus