Find Us On Social Media :

Jadi Daerah Paling Parah Terdampak Pandemi Corona di Italia, Lebih dari Setengah Penduduk Provinsi Ini Punya Antibodi Covid-19, Nyaris Memenuhi Angka 'Herd Immunity'

By Khaerunisa, Rabu, 10 Juni 2020 | 14:10 WIB

Ilustrasi virus corona di Italia.

Intisari-Online.com - Italia menjadi salah satu negara teratas yang paling parah terdampak pandemi Covid-19 di seluruh dunia.

Italia mencatatkan hampir 34.000 kematian dan sekitar 235.000 kasus terkonfirmasi.

Mengutip Daily Mail (10/6/2020), baru minggu lalu negara ini bergerak ke tahap akhir dalam mengurangi pembatasan lockdown.

Di Italia sendiri, salah satu daerah terparah adalah provinsi Bergamo, yang pertama kali terdeteksi kasus Covid-19 pada bulan Februari.

Baca Juga: Kabar Baik! Dokter Paling Top di Italia Sebut Virus Corona Telah Kehilangan Potensinya dan Melemah Karena Beberapa Bukti Ini

Setelahnya, daerah tersebut menerapkan penguncian ketat yang telah 'menghancurkan' perekonomiannya.

Setelah berbulan-bulan berlalu dan banyaknya kasus Covid-19 menghantam provinsi tersebut, kini ditemukan lebih dari setengah penduduk Provinsi Bergamo memiliki antibodi Covid-19, yang mana masih menjadi perdebatan tentang perlindungan apa yang antibodi berikan.

Tes darah terhadap 9.965 penduduk antara 23 April dan 3 Juni, menunjukkan bahwa 57 persen memiliki antibodi yang menunjukkan mereka telah melakukan kontak dengan virus corona, sebuah survei menunjukkan.