Find Us On Social Media :

Kisah Sepasang Kekasih Seorang Muslim Palestina dan Yahudi Israel Ini Menikah di Tengah Panasnya Hubungan Kedua Negara yang Diliputi Demonstrasi

By Muflika Nur Fuaddah, Jumat, 5 Juni 2020 | 09:41 WIB

Mansour yang Islam-Arab dan Morel Malka yang Yahudi-Israel

Intisari-Online.com - Di tengah demonstrasi ratusan anggota kelompok ultra-kanan Israel pada Juli 2017 lalu, pernikahan seorang pemuda Palestina dan gadis Israel akhirnya berlangsung.

Mahmoud Mansour dan Morel Malka, si pria Muslim Palestina dan si wanita Yahudi Israel itu mengikat janji di tengah kondisi dua negara yang saat itu sedang panas-panasnya.

Morel Malka, saat itu 23 tahun, yang menurut kabar terakhir telah menjadi mualaf, lahir dari keluarga Yahudi Israel, berani menerima lamaran pujaan hatinya, Mahmoud Mansour, kala itu 26, yang beretnis Arab.

Keduanya yang sudah saling mengenal selama lima tahun melangsungkan pernikahan ketika situasi di kedua negara itu masih panas.

Baca juga: Konflik Palestina-Israel Sering Dianggap Konflik Agama, Benarkah Semua Penduduk Palestina Beragama Islam?

Persisnya, lima jam menjelang lima hari genjatan senjata 2017 dilaksanakan.

Tapi jangan bayangkan pernikahan Mansour dan Malka berlangsung aman tanpa aral melintang.

Ayah Malka dengan tegas menentang pernikahan tersebut, meski pada akhirnya tidak bisa berbuat banyak dengan keputusan anak perempuannya.

Bukan hanya itu, pernikahan ini juga dikecam Lehava, salah satu elemen ultra-kanan di Israel.

Baca Juga: Gal Gadot Pernah Jadi Pelatihnya, Ini Keunikkan Pasukan Pertahanan Israel yang Selalu Siap Berperang, Pagi Kerja Kantoran Tapi Sore Terbangkan Jet Tempur