Find Us On Social Media :

Giginya Bagaikan Pisau 'Steak:' Buaya Merah Ini Dapat Tumbuh Sepanjang 3 Meter dan Berkeliaran dari Eropa hingga China, Lebih Tua dari Era Dinosaurus

By Muflika Nur Fuaddah, Kamis, 4 Juni 2020 | 15:44 WIB

Erythrosuchids adalah reptil pemakan daging besar dan predator

Intisari-Online.com - Binatang-binatang ini rupanya semacam versi prasejarah dari komodo.

Dari tulang belulang yang ditemukan, makhluk ini diketahui memiliki kepala raksasa dengan gigi besar di dalam mulutnya yang digambarkan mirip dengan "pisau steak" yang bisa merobek mangsanya hingga tercabik-cabik.

Setelah tulang-tulang yang digali pada jarak 45 mil dari kota Orenburg di Sungai Ural itu diteliti, diketahui bahwa 'naga' ini merupakan sekelompok reptil yang dikenal sebagai erythrosuchids.

Baca Juga: Sempat Viral Seorang Dokter yang Kulitnya Menghitam Gara-gara Terinfeksi Covid-19 Meninggal, Rakyat China Mendadak Marah atas Kematiannya, Ada Apa?

Hewan itu - disebut Garjainia - dapat tumbuh sepanjang 3 meter dan berkeliaran di berbagai wilayah dunia, termasuk Eropa timur, Afrika Selatan, India, dan Cina.

Namun pada saat itu merupakan zaman Pangaea superkontinen, yakni sebelum daratan Bumi pecah menjadi benua-benua seperti yang kita kenal sekarang.

Baca Juga: Donald Trump Melarikan Diri ke Bunker Saat AS Terjadi Kerusuhan, Ternyata Bunker Tersebut Bukan Tempat Sembarangan Sudah Digunakan AS Sejak Perang Dunia II Jika Hal Darurat Ini Terjadi