Find Us On Social Media :

Saat Wacana Membuka Kembali Sekolah Muncul Di Indonesia, Negara-negara Ini Justru Sudah Kapok karena Bikin Puluhan Murid dan Guru Positif Covid-19

By Ade S, Jumat, 22 Mei 2020 | 14:30 WIB

Sekolah di Indonesia Diwacanakan akan Dibuka Kembali, Negara-negara Ini Malah Kapok Buka Kembali Sekolah saat Pandemi Covid-19

Intisari-Online.com - Meski sampai saat ini tren penularan virus corona di Indonesia belum mengalami penurunan yang berarti, wacana untuk kembali membuka sekolah sudah muncul.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan misalnya sudah memastikan bahwa tahun ajaran baru sekolah 2020 tidak akan diundur.

Dengan kata lain, pada Juli mendatang sekolah-sekolah akan berkativitas seperti biasanya, seperti sebelum wabah Covid-19 melanda.

Bahkan Kementerian Perekonomian bisa dibilang lebih nekat lagi, sebab menyebut aktivitas sekolah akan kembali berlangsung pada 15 Juni 2020. Meski belakangan disebut angka tersebut masih berupa kajian.

Baca Juga: Terjangkit Covid-19, Aktor Ini Alami Sejumlah Komplikasi, Jamur di Paru-paru, Stroke, Koma, hingga Kakinya Harus Diamputasi, Sang Istri: Mohon Doanya!

Wacana serupa mengemuka di Jakarta, yang menjadi zona (paling) merah dari pandemi virus corona di Indonesia, karena tingginya jumlah kasus positif dan korban meninggal dunia.

Dirjen PAUD-Dikdasmen Kemendikbud mengungkapkan bahwa kegiatan belajar mengajar di Jakarta akan kembali berlangsung pada 13 Juli 2020.

Terkait kebijakan membuka kembali sekolah saat pandemi Covid-19 masih berlangsung, beberapa negara sudah melakukannya.

Hasilnya? Beberapa negara sepertinya kapok telah memilih kebijakan tersebut terlalu cepat.

Baca Juga: Mampu Menutup 'Pintu Masuk' Virus Corona ke Dalam Tubuh Hingga 70%, Ganja Disodorkan untuk Tangani Covid-19, Ini Penelitiannya