Find Us On Social Media :

Data China Bocor, Kebohongan Tiongkok Soal Jumlah Korban Covid-19 kembali Terbongkar, Inilah Fakta Terbarunya: Ratusan Ribu Lebih Banyak?

By Muflika Nur Fuaddah, Minggu, 17 Mei 2020 | 16:02 WIB

Covid-19

Intisari-Online.com - Kasus virus corona di China mungkin sebenarnya ratusan ribu lebih banyak daripada yang telah diakui oleh pemerintah.

Dilansir dari Daily Mail, Jumat (15/5/2020), data itu bocor dari sebuah universitas.

Secara resmi, negara ini melaporkan hanya 84.029 kasus virus tetapi ada skeptisisme luas mengenai angka ini di tengah kurangnya transparansi dari Beijing.

Tapi sekarang, sebuah database bocor dari Universitas Nasional Teknologi Pertahanan di kota Changsha menunjukkan negara itu mencatat memiliki 640.000 kasus.

Baca Juga: Gegerkan Warga, Sungai di Israel Mendadak Berubah Menjadi Merah Darah Seperti Wabah Darah di Mesir, Terungkap Ternyata dari Sinilah Darah Tersebut Mengalir

Informasi tersebut berasal dari database yang bocor ke Kebijakan Luar Negeri dan 100 Reporter, yang melakukan analisis singkat terhadap informasi itu.

Mereka mengatakan dataset berisi 640.000 entri individual yang diambil dari setidaknya 230 kota yang tersebar di seluruh negeri.

Setiap entri berisi jumlah kasus lintang, bujur, dan 'dikonfirmasi' di lokasi pada tanggal tertentu, yang berkisar dari awal Februari hingga akhir April.

Baca Juga: Inilah yang Terjadi Pada Pasien Infeksi Virus Corona yang Alami Gejala Sampai Berminggu-minggu, Kondisinya Menakutkan