Find Us On Social Media :

Ini 7 Manfaat Ketumbar untuk Kesehatan, Salah Satunya Atasi Diabetes

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 6 Mei 2020 | 17:00 WIB

Manfaat ketumbar untuk kesehatan, salah satunya atasi diabetes.

Intisari-Online.com – Ketumbar, secara luas digunakan di berbagai masakan daerah untuk membumbui kari, tumis kentang goreng, makanan ringan, bumbu tempe mendoan, termasuk bumbu opor.

Ketumbar populer di Meksiko dan bagian barat daya Amerika Serikat juga, di mana ia digunakan dalam salsa dan sayuran hijau untuk burrito dan hidangan daging.

Sementara daun segar biasanya atasnya pada sebagian besar hidangan, biji dan bubuk tanah (masala) juga digunakan dalam memasak.

Daun sering digunakan mentah dan ditambahkan ke piring tepat sebelum disajikan karena panas cenderung mengurangi rasanya dengan cepat.

Baca Juga: Tak Boleh Sembarang Minum Air Ketumbar Jika Alami 5 Kondisi Tubuh Ini, Bisa Berbahaya!

Ketumbar adalah tanaman berbunga yang termasuk dalam keluarga peterseli (daun ketumbar dan peterseli memiliki bentuk dan ukuran komparatif).

Dikatakan berasal dari Eropa Selatan, Afrika Utara dan Asia Barat. Ketumbar juga merupakan salah satu dari banyak tanaman yang dibudidayakan di Taman Gantung Babel.

Itu terkenal dan secara teratur dikonsumsi di Mesir Kuno dan Yunani, dan masih di antara penguat rasa paling populer yang digunakan dalam menyiapkan berbagai hidangan di seluruh dunia.

Biji ketumbar memiliki warna yang montok dan kecokelatan, memiliki rongga berlubang yang mengandung minyak esensial yang cocok dengan cita rasa masakan saat digunakan dalam memasak.

Baca Juga: Atasi Batuk Pilek hingga Diabetes dengan Air Rendaman Ketumbar, Begini Cara Membuatnya!