Find Us On Social Media :

Tumbuh 'Tanduk Setan' di Kepalanya, Pria Berusia 74 Ini Berusaha Mencungkilnya Sendiri, Begini Asal-usul 'Tanduk' pada Manusia: Bisa Tumbuh di Mana Saja

By Muflika Nur Fuaddah, Rabu, 6 Mei 2020 | 09:56 WIB

'Tanduk setan'

Intisari-Online.com - Tanduk sebaceous, yang dikenal sebagai Tanduk Setan, tumbuh dari kepala seorang lelaki India tua setelah cedera.

Shyam Lal Yadav yang berusia 74 tahun dari desa Rahli di distrik Sagar di Madhya Pradesh, India, menderita kondisi langka yang menyebabkan tumbuhnya tanduk di kepalanya.

Diperkiraan bahwa kelainan ini mulai tumbuh setela dia mengalami cidera kepala beberapa tahun yang lalu.

Pada September 2019, pria itu pun menghilangkan tanduknya.

Baca Juga: Temuan Mengejutkan, Menristek Sebutkan Tipe Covid-19 di Indonesia Berbeda Dengan 3 Tipe Lain di Dunia, Seperti Apa Bedanya?

 

Para dokter di rumah sakit mengatakan gundukan seperti tanduk itu mulai terbentuk di kulitnya tepat setelah cedera kepala beberapa tahun lalu.

Sejak itu, tanduk terus tumbuh semakin dan semakin besar dari waktu ke waktu.

Dan dalam artikel India Today dikatakan Shyam Lal Yadav mulai mencungkil tanduknya sendiri dan akhirnya dituntaskan di rumah sakit Tirag Bhagyoday Tir Sagar, India.

Baca Juga: Kali Pertama, Ilmuwan Indonesia Berhasil Memetakan Genom Sars-CoV-2, Perhatikan Prosedur Pemetaannya dan Manfaatnya Bagi Menghentikan Pandemi Ini