Find Us On Social Media :

Ini Manfaat Daun Dewa Untuk Bisul, Salah Satunya Karena Bersifat Anti Peradangan dan Anti Nyeri

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 29 April 2020 | 19:00 WIB

Manfaat daun dewa untuk bisul.

Intisari-Online.com – Daun gynura procumbens telah lama digunakan sebagai media pengobatan tradisional dan diturunkan dari generasi ke generasi dari Indonesia sejak zaman kerajaan, karena rempah-rempah dan jamu juga negara ini dijajah oleh bangsa Portugis dan Belanda hingga Jepang.

Anda mungkin bingung, daun apa pula itu?

Kita mengenalnya sebagai daun dewa atau daun sambung nyawa atau daun sambung nyowo atau dalam bahasa latin Gynura procumbens.

Tanaman ini merupakan salah satu tanaman herbal khas Indonesia, dan sering digunakan sebagai sayuran dalam makanan.

Baca Juga: Karena Kandungan Ini, Maka Bayam Duri Bermanfaat untuk Penderita Wasir, Temukan Khasiat Lain Tanaman Obat Ini!

Daun pada tanaman ini memiliki efek yang sangat mujarab dalam menyembuhkan berbagai penyakit mulai dari hipertensi hingga diabetes yang bisa diobati dengan daun dewa (gynura procumbens).

Daun dewa sangat terkenal akan khasiatnya dalam mengobati penyakit kronis secara alami tanpa efek samping yang berbahaya.

Di era modern, banyak sekali obat yang diolah dari daun dewa ini, ada yang berbentuk kapsul, tablet, dan jamu, yang dimaksudkan untuk memudahkan pasien atau konsumen dalam mengonsumsi obat alami ini.

Saat ini tanaman herbal gynura tersebar dan ada berbagai negara seperti Afrika dan Cina, untuk tanaman daun dewa di Indonesia ada di pulau Bali, Sumatra, dan pasti di pulau Jawa (Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur).

Baca Juga: Ini 13 Manfaat Bayam Duri Merah Sebagai Tanaman Obat, Termasuk Turunkan Kolesterol dan Hilangkan Varises