Find Us On Social Media :

Punya Efek Menghancurkan Tanpa Asal Usul Jelas, Virus Corona Berpotensi Dijadikan Senjata Biologis, Ungkap Intelijen AS

By Afif Khoirul M, Sabtu, 25 April 2020 | 13:06 WIB

Ilustrasi senjata biologis

Intisari-online.com - Sejauh ini virus corona tidak jelas berasal dari mana, sementara China juga tidak mengungkapkan apapun bagaimana virus ini bisa muncul.

Mereka hanya megatakan bahwa virus ini berasal dari kelelawar yang menyebar ke manusia.

Sementara teori konspirasi menuduh virus corona adalah senjata biologis yang digunakan untuk menata ulang situasi dunia dengan menyebabkan kekacauan di seluruh dunia.

Meski hanya sekadar teori konspirasi yang sudah ditepis oleh China, Intelijen AS ungkap bahwa penyataan itu bisa menjadi kenyataan.

Baca Juga: Kebohongan China Terbongkar Lagi, Selain Kecilkan Jumlah Korban yang Meninggal Akibat Covid-19, Ternyata ChinaJuga Tak Jujur Ungkapkan Hal Ini

Melansir Daily Express pada Sabtu (25/4/2020), Komunitas Intelijen AS mulai menganggap serius ancaman virus corona dapat digunakan sebagai senjata biologis.

Memiliki efek menghancurkan dengan kecepatan penyebaran, Intelijen AS mulai mempertimbangkan potensi virus corona untuk dijadikan senjata biologis.

Pada saat yang sama, Departemen Pertahanan juga mulai memantau kemungkinan dengan lebih hati-hati.

Seorang pejabat pertahanan AS mengatakan, bahwa risiko virus itu bisa berubah menjadi senjata tetapi masih relatif rendah.

Baca Juga: Meski Jumlah Kasus Corona Jauh Lebih Banyak, AS Beri Bantuan 3 Juta Dollar pada Indonesia untuk Tangani Pandemi Covid-19