Find Us On Social Media :

Akan Butuh Respons Militer yang Jauh Lebih Besar Dibanding di Afghanistan dan Irak, Apa Sebenarnya yang akan Terjadi Jika Kim Jong-un Benar-benar Meninggal Dunia?

By Ade S, Jumat, 24 April 2020 | 16:36 WIB

Disebut akan Butuh Respons Militer yang Lebih Besar Dibanding di Afghanistan dan Irak, Apa Sebenarnya yang akan Terjadi Jika Kim Jong-un Benar-benar Meninggal Dunia?

Intisari-Online.com - Rumor yang beredar bahwa pemimpin Korea Utara Kim Jong Un sedang berada dalam kondisi sakit kritis telah memicu kekhawatiran.

Kondisi ini tidak hanya memicu kekhawatiran tidak hanya di kalangan rakyat Korea Utara, tapi juga pemerintah Korea Selatan, AS dan sekutunya.

Bahkan, muncul sebuah dorongan untuk agar militer menyiapkan respons yang sangat luar biasa jika sampai sang pemimpin tutup usia.

Memang apa yang akan terjadi jika sang diktator meninggal dunia? Simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga: Terbongkar Kelakuan Dikator Korea Utara 'Kim Jong Un' Semasa Bersekolah di Negara Ini: Koleksi Sepatu Basket, Bikin Contekan Hingga Simpan Majalah Dewasa

Pertanyaan tentang kesehatan diktator tersebut mencuat setelah ia melewatkan peringatan ulang tahun ke-108 kakeknya, pendiri Kerajaan Hermit Kim Il Sung, pada 15 April lalu.

Pada hari Rabu, media pemerintah Korea Utara menerbitkan beberapa komentar lama dari Kim tanpa menyebutkan keberadaannya saat ini.

Sementara saingannya Korea Selatan mengulangi bahwa ada perkembangan tidak biasa yang terdeteksi di Utara.

Tetapi bahkan jika sosok kejam berusia 36 tahun yang kelebihan berat badan itu tidak kritis, ia memang memiliki masalah kesehatan.

Baca Juga: '2 Minggu Saja Selesai Negara Dinasti Kim Itu,' Inilah 6 Deret Persenjataan Usang Korea Utara yang Harusnya 'Dimuseumkan', Masih Berani Nantangin Amerika?