Find Us On Social Media :

AS Siapkan Rencana Darurat Setelah Tahu Kim Jong-un Kritis, Ini Kondisi yang Paling AS Takutkan Terjadi di Korut Jika Sang Pemimpin Meninggal

By Tatik Ariyani, Rabu, 22 April 2020 | 12:11 WIB

Kim Jong-Un Dikabarkan Dalam Kondisi Kritis Usai Operasi

Intisari-Online.com - Daily NK, media yang dikelola oleh pembelot Korea Utara, melaporkan bahwa Kim Jong Un melakukan prosedur operasi kardiovaskular.

Dia disebut tengah melakukan proses pemulihan di sebuah vila yang berlokasi di kawasan Hyangsan County, swetelah disebut operasi pada 12 April.

"Perokok berat, obesitas, dan kelelahan menjadi faktor mengapa Kim langsung menjalani operasi jantung," ulas Daily NK yang mengutip sumber.

Spekulasi pun langsung merebak setelah CNN mengutip sumber AS yang menyatakan, mereka tengah memantau adanya laporan intelijen.

Baca Juga: Sebelum Dikenal Sebagai Gangster yang Kejam, Dulunya Yakuza Dianggap Robin Hood yang Ciptakan Hubungan Romantis

Dalam laporan itu, disebutkan Kim Jong Un "berada dalam kondisi kritis setelah operasi", tanpa menyebutkan bentuk informasi seperti apa.

Meski kabar itu belum jelas, pemerintah AS memiliki rencana kontingensi yang luas untuk kematian pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Sumber membahas rencana itu di tengah laporan-laporan kondisi kesehatan Kim yang saling bertentangan.

Sumber-sumber yang sama mendesak agar berhati-hati tentang laporan-laporan yang mengklaim Kim menghadapi masalah kesehatan serius setelah menjalani prosedur kardiovaskular.

Baca Juga: Perjuangan Inggit Garnasih, Istri ke-2 Soekarno yang Terlupakan, Selalu Setia hingga Rela Jadi Tulang Punggung Keluarga