Find Us On Social Media :

Kim Jong Un Disebut Jalani Operasi Kardiovaskular karena Faktor 'Perokok Berat, Obesitas, dan Kelelahan,' Ini Kata Korea Selatan

By Muflika Nur Fuaddah, Selasa, 21 April 2020 | 14:22 WIB

Kim Jong Un.

Intisari-Online.com - Korea Selatan menanggapi laporan bahwa Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, tengah dirawat setelah menjalani operasi kardiovaskular.

Pada 15 April, Korut merayakan ulang tahun sang pendiri sekaligus kakek Kim, Kim Il Sung.

Tetapi sang pemimpin tidak terlihat di sana.

Daily NK, media yang dikelola oleh pembelot Korea Utara, melaporkan bahwa Kim Jong Un melakukan prosedur operasi kardiovaskular.

Baca Juga: Masih Ingat Reynhard Sinaga si Pemerkosa Berantai Terbesar di Inggris? Begini Kabarnya Sekarang, Dikurung dengan Penjahat Tersadis Lainnya

Dia disebut tengah melakukan proses pemulihan di sebuah vila yang berlokasi di kawasan Hyangsan County, swetelah disebut operasi pada 12 April.

"Perokok berat, obesitas, dan kelelahan menjadi faktor mengapa Kim langsung menjalani operasi jantung," ulas Daily NK yang mengutip sumber.

Spekulasi pun langsung merebak setelah CNN mengutip sumber AS yang menyatakan, mereka tengah memantau adanya laporan intelijen.

Dalam laporan itu, disebutkan Kim Jong Un "berada dalam kondisi kritis setelah operasi", tanpa menyebutkan bentuk informasi seperti apa.

Baca Juga: Tinggal Serumah dengan Orang Tanpa Gejala Tapi Positif Covid-19? Ini Cara Kita Tidak Tertular Virus Corona