Find Us On Social Media :

'Kalau Perut Rakyat Bersoal, Tidak Ada Sesuatu yang Tidak Bisa Dilakukan,' Titah Mentan Tetap Lakukan Panen Demi Mencukupi Kebutuhan Pangan di Tengah Pandemi Corona

By Maymunah Nasution, Jumat, 17 April 2020 | 11:38 WIB

Presiden Joko Widodo saat meninjau panen raya jagung.

Intisari-online.com - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengatakan, pada masa pademi covid-19 ini panen harus terus dilakukan demi mencukupi kebutuhan pangan masyarakat.

Untuk itu, ia meminta petani tetap harus waspada dalam melaksanakan panen.

"Kalau perut rakyat bersoal, maka tidak ada sesuatu yang tidak bisa kita lakukan,” ungkapnya seperti keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (17/4/2020).

Oleh karena itu, lanjutnya, untuk masalah pertanian semua pihak tidak boleh diam, tidak boleh lengah sedikit pun untuk menghadirkan upaya-upaya maksimal dalam mencapai harapan itu.

Baca Juga: Inggit Ganarsih, Fatmawati Hingga Naoko Nemoto, Inilah Sosok 9 Istri Soekarno Dengan Petualangan Asmara yang Berbeda-beda

“Sebab, salah satu hal yang penting dalam pertanian menjamin kebutuhan pangan rakyat Indonesia sebanyak 267 juta orang," tegas SYL, sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, dia menyebut, sektor pertanian menjadi harapan dan tulang punggung pemerintah dalam upaya menanggulangi Covid-19.

“Tanggung jawab menyediakan pangan bagi 267 juta penduduk Indonesia merupakan spirit bagi keluarga besar Kementerian Pertanian (Kementan) dan semua pelaku pembangunan pertanian,” tegasnya.

Panen raya di Sumsel

Baca Juga: Kartel Ayahnya Terkenal Brutal Pernah Penggal Kepala, Putri Raja Narkoba 'El Chapo' Bagikan Bantuan saat Pandemi Corona, Ternyata Ada Udang di Balik Batu