Find Us On Social Media :

Walah, Gara-gara Bau Durian Ratusan Orang di Australia Dievakuasi Sampai Panggil Pemadam Kebakaran

By Masrurroh Ummu Kulsum, Minggu, 29 April 2018 | 13:30 WIB

Intisari-Online.com - Kalu di Indonesia Durian dapat julukan King of Fruit, lain ceerita di Australia.

Di Australia, buah yang memiliki aroma khas ini justru menyebabkan ratusan orang terpaksa dievakuasi.

Bau durian yang membusuk membuat perpustakaan di Melbourne mengeluarkan peringatan evakuasi terhadap pengunjungnya pada Sabtu (28/4/2018).

Petugas pemadam kebakaran mendapat panggilan darurat dari gedung Royal Melbourne Institute of Technology (RMIT) pada pukul 15.00 waktu setempat.

BACA JUGA:Anda Pencinta Durian? Sebelum Mengonsumsinya, Inilah 6 Fakta Durian yang Harus Anda Ketahui

Panggilan tersebut merujuk pada bau gas yang muncul di perpustakaan.

Sekitar 500 mahasiswa dan dosen dievakuasi dari pihak kepolisian, sementara petugas pemadam kebakaran memakai alat bantu pernapasan untuk menyelidiki sumber bau.

Awalnya, belum diketahui jika bau tersebut berasal dari bau durian, sebab bangunan tersebut juga menyimpan sejumlah bahan kimia yang berbahaya.

Petugas pemadam kebakaran melacak bau busuk itu hingga mengarahkan mereka ke sebuah lemari, di mana tersimpan durian tersebut.

"Setelah pencarian yang komprehensif, petugas pemadam kebakaran mengindentifikasi baunya bukan berasal dari gas kimia," kata Pemadam Kebakaran Metropolitan Melbourne, dalam sebuah pernyataan.

"Tapi gas yang dihasilkan dari durian yang membusuk, buah yang sangat menyengat itu dibiarkan membusuk di lemari," tambahnya.

BACA JUGA:Hidup Mewah dan Mempunyai Istri yang Cantik, Ternyata Beginilah Fakta Kehidupan Pesumo

Setelah penemuan itu, petugas pemadam kebakaran memberikan keterangan kepada publik, dan gedung kembali dibuka pada pukul 18.00.