Find Us On Social Media :

Hadapi Corona: Meski Pembatasan Sosial Ini Tips Memulai Rutinitas Berolahraga di Rumah yang Bisa Dilakukan

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 16 April 2020 | 07:00 WIB

Plank lanjutan, olahraga saat social distancing.

Intisari-Online.com – Dalam beberapa tahun terakhir, dan terutama dalam beberapa minggu terakhir, bekerja dari rumah telah berubah dari kemewahan menjadi norma sosial (dan profesional).

Faktanya, 24% orang yang bekerja dari jarak jauh walaupun hanya sebulan sekali merasakan manfaat seperti meningkatnya kebahagiaan dan produktivitas.

Dan mungkin, bagi yang belum terbiasa bekerja dari rumah, kalau bukan karena wabah virus corona, mungkin saja Anda tidak akan melakukannya.

Dengan meningkatnya jumlah orang yang mengambil pekerjaan dari kantor ke tempat tinggal, hampir terlalu mudah untuk "tetap santai" ketika Anda tidak secara fisik muncul di suatu tempat.

Baca Juga: Hadapi Corona: dengan Enam Cara Tingkatakan Sistem Kekebalan Tubuh Melawan Virus Corona, Salah Satunya Hindari Racun

Dengan merek yang berfokus pada berpakaian pekerja jarak jauh ini (persimpangan athleisure dan pakaian kasual, tepat berjudul, "pakaian santai," atau "pakaian kamar"), penting untuk diingat untuk tidak membiarkan diri Anda menjadi terlalu nyaman.

Bagaimana pun, tetap aktif saat Anda bekerja dari rumah, dan menjaga kesehatan Anda sebagai prioritas, sangat penting, terutama saat ini.

Jika gym atau studio kebugaran favorit Anda ditutup sementara, Anda mungkin khawatir untuk tetap bugar sehingga Anda bisa kembali lebih kuat dari sebelumnya ketika dibuka kembali.

Berolahraga di rumah bukan berarti Anda harus berinvestasi dalam ribuan dolar peralatan olahraga, dari kettlebell dan bench press, hingga mengubah garasi Anda menjadi pengalaman Zen yang menyenangkan selama berjam-jam yoga.

Baca Juga: Pemerintah Berlakukan Jaga Jarak Sosial, Ini 6 Tips Social Distancing yang Perlu Orangtua Ketahui untuk Diterapkan pada Anak-anak