Find Us On Social Media :

Pamerkan Tas Berbahan Tulang Belakang Manusia Seharga Rp 78,5 juta, Desainer Asal Indonesia Arnold Putra Menuai Kecaman Dunia

By Khaerunisa, Selasa, 14 April 2020 | 18:19 WIB

Desainer asal Indonesia Arnold Putra dikecam karena tas terbuat dari tulang manusia

Intisari-Online.com - Biasanya, saat seseorang menunjukkan sebuah karya, akan banyak apresiasi datang. Namun berbeda dengan desainer yang satu ini. Ia justru dikecam.

Bagaimana tidak, desainer bernama Arnold Putra ini menjual tas tangan yang terbuat dari bahan yang tak biasa, dan bisa dianggap tak manusiawi.

Tas tangan yang dijualnya terbuat dari dari kombinasi material lidah buaya dan juga tulang punggung manusia.

Lelaki itu mengaku, material tulang punggung manusia tersebut dia dapatkan dari sumber yang etis, dari pasokan medis di Kanada.

Baca Juga: Duh, Tas Kulit dari Merek-merek Terkenal Ini Dibuat dari Kulit Unta

Reaksi keras dan kecaman baru muncul setelah lama gambar itu diunggah. Hal itu mendorong laman Insider mengupasnya lebih jauh mengenai asal mula material tas tersebut.

Tas tangan ini adalah karya one-off seharga 5.000 dollar AS atau sekitar Rp 78,5 juta, yang pertam kali dijual pada tahun 2016.

Kreasi tersebut berupa tas tangan bergaya keranjang terbuat dari kulit lidah buaya, dengan pegangan terbentuk dari bagian tulang belakang manusia.

Para ahli mengatakan kepada Insider, mereka percaya material itu asli berasal dari manusia.