Find Us On Social Media :

Jepang Mulai Mengerahkan Pasukan Bela Diri Menjelang Deklarasi Darurat Esok Hari Terkait Kasus COVID-19 yang Terus Melonjak

By Muflika Nur Fuaddah, Senin, 6 April 2020 | 19:21 WIB

Truk pasukan bela diri Jepang angkatan darat (GSDF) mulai bersiap menghadapi Deklarasi Darurat Kesehatan Jepang besok

Intisari-Online.com - Ketika proliferasi infeksi coronavirus baru terus melonjak dan pemerintah memutuskan untuk menyatakan keadaan darurat.

Pasukan beladiri Jepang (SDF) sedang mempersiapkan permintaan pengiriman mengantisipasi berbagai kemungkinan sebagai akibat dari penyebaran infeksi.

"SDF telah mengirimkan penghubung ke Pemerintah Metropolitan Tokyo dan markas penting lainnya yang diperlukan."

"Kami akan mempertimbangkan apakah kami dapat menghadapinya dan mengirimkan pasukan tersebut ke berbagai tempat," papar Menteri Pertahanan Taro Kono Senin ini (6/4/2020) menghadapi deklarasi darurat yang akan dikeluarkan PM Jepang besok (7/4/2020).

Baca Juga: Ibu Menyusui Jangan Ragu Lagi untuk Makan Jantung Pisang, Karena Manfaat Jantung Pisang Termasuk Perbanyak Air Susu Ibu

Kementerian Pertahanan telah secara sukarela mengirim SDF untuk memperkuat tindakan seperti dukungan karantina di Bandara Narita, tetapi pemerintah daerah telah meminta pengiriman antisipasi bencana bulan ini.

Misalnya permintaan pemda Prefektur Miyagi, petugas medis SDF akan mendukung pengujian PCR di Kota Sendai mulai 4 April.

Lalu pada tanggal 3 April, atas permintaan Prefektur Nagasaki, seorang pasien yang terinfeksi korona baru diangkut dengan helikopter dari Kota Iki.

Baca Juga: 100 Rekan Sejawatnya Meninggal karena Virus Corona, Dokter dan Perawat di Italia Trauma: Kami Sampai Bertanya Siapa Berikutnya yang Terinfeksi