Find Us On Social Media :

Ilmuwan Bocorkan Alasan Virus Corona Sampai Menyebar Ke Seluruh Dunia, Ternyata Semua Berawal Dari 'Kecerobohan' China Ini

By Afif Khoirul M, Rabu, 1 April 2020 | 14:44 WIB

Ilustrasi- virus corona merebak di China.

Intisari-online - Selama ini kita tidak pernah menduga bahwa dunia akan menjadi sekacau ini hanya gara-gara sebuah virus tak kasat mata yang menjelajah ke seluruh dunia.

Awalnya dunia ini tenang-tenang saja, dalam 100 tahun terakhir setelah pandemi muncul terakhir kali di dunia tahun 1920 silam.

Lalu mengapa virus ini bisa menjadi momok mematikan hingga menyebar ke seluruh dunia?

Bahkan Indonesia, pun kini juga terkena imbasnya, dan yang bisa kita lakukan hanyalah berjuang untuk mengatasi wabah ini semoga bisa segera berakhir.

Baca Juga: Hampir Capai 200.000 Kasus, Trump Keluarkan Dana Bantuan Sebanyak Rp35,5 Triliun untuk Atasi Virus Corona, Ini Gunanya

Melansir Daily Express pada Rabu (1/4/2020), misteri soal menyebarnya virus corona memang kita ketahui dari persilangan penduduk yang berpindah-pindah.

Satu pasien yang terinfeksi terus menyebarkan, dan itu berulang sampai wabah ini menyebar dengan besar.

Namun, dalam sebuah film dokumenter rahasia, yang berbicara "Rahasia di balik virus corona" mengungkapkan bahwa virus ini tidak akan sebesar ini andaikan China tidak membuat kecerobohan.

Four Corner, rekan senior Pusat Studi Internasional Strategis Richard McGregor mengatakan, pada masa lalu China membuang waktu yang sangat penting untuk mencegah pandemi ini.

Baca Juga: TaniHub Group Raih Putaran Pendanaan Seri A Sebesar Rp 282 Miliar untuk Memperluas Layanan Bagi 100.000 Petani pada tahun 2021