Find Us On Social Media :

Jaga Kesehatan Paru di Tengah Pandemi Corona Dengan 5 Makanan ini

By May N, Rabu, 1 April 2020 | 06:00 WIB

 

Intisari-online.com - Mengutip Kompas.com, sebagai langkah menghadapi pandemi virus corona, para ahli kesehatan di dalam dan luar negeri mendorong semua orang untuk melakukan social distancing, menjalani karantina sendiri, dan tentu saja mencuci tangan secara teratur dengan sabun dan air untuk membantu memperlambat penyebarannya.

Tapi ada hal lain yang penting diingat, hal pertama yang diserang oleh virus corona pada Covid-19 adalah sistem pernapasan, yang berarti paru-paru kita.

Karena itu, sangat penting merawat paru-paru kita dengan benar, karena mencuci tangan saja tampaknya kurang efektif jika paru-paru kita tidak cukup sehat untuk menahan infeksi apa pun dengan sendirinya.

Salah satu hal yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan paru-paru adalah dengan mengonsumsi makanan bergizi, untuk membantu melindungi dari berbagai kondisi pernapasan.

Baca Juga: Miris, Dokter ini Sampai Pakai Helm Motor Saat Tangani Pasien Corona Karena Kekurangan APD Sementara Ribuan Pengemudi Ambulans Mogok

Berikut lima makanan yang baik untuk kesehatan paru-paru:

1. Apel

Sebuah apel sehari bukan hanya akan menjauhkan kita dari dokter, tapi juga membantu menjaga dari virus corona.

Ini karena apel kaya akan phytochemical yang dapat mengurangi peradangan dan stres oksidatif, yang selanjutnya akan membantu meningkatkan fungsi paru-paru.

2. Sayuran hijau

Baca Juga: Ingin Mengencangkan dan Mencerahkan Kulit Wajah? Pakai Saja Masker Lemon dan Putih Telur, Begini Cara Membuatnya