Find Us On Social Media :

Satu Orang PDP di Kabupaten Aru Maluku Melarikan Diri, Terekam Telungkup di Depan Ruko Diketahui Kabur Lewat Jendela Rumah Sakit

By Muflika Nur Fuaddah, Sabtu, 28 Maret 2020 | 15:21 WIB

 

Intisari-Online.com - Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Virus Corona (Covid-19) melarikan diri dari RSUD Cendrawasih Dobo Kabupaten Aru, Maluku.

Lantas tersiar video viral diduga PDP yang kabur tersebut, pada Kamis (26/3/2020).

Video berdurasi 1 menit yang diduga pasien PDP di Kota Dobo ini beredar di laman media sosial dan ramai dibahas netijen.

Saat dikonfirmasi, Jumat (27/03/2020) Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Aru, Nita Uniplaita mengakui ada 1 orang PDP yang melarikan diri pada Kamis malam pukul 21.00 WIT.

Baca Juga: Sempat Heboh Kalau Tisu Basah Digunakan Sebagai Alternatif Pencegah Virus Corona, Apakah Benar Efektif? Ini Penjelasannya!

PDP tersebut disebutkan melarikan diri melalui jendela RSUD Cendrawasih.

Orang diduga PDP yg melarikan diri dari RSUD

Cendrawasih Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku pada Kamis, videonya beredar di media sosial (ISTIMEWA)Nita menyebutkan pasien tersebut datang dengan keluhan demam.

Namun ketika ditelusuri yang bersangkutan baru tiba dari Makassar dengan kapal laut, lantas tim medis pun langsung diisolasi di RSUD Cendrawasih.

Baca Juga: Tak Punya Ongkos Kakek Ini Nekat Tempuh Perjalanan Pati-Semarang Dengan Sepeda Ontel, Setelah Istrinya Meninggal Dunia, Kisahnya Bikin Terenyuh