Find Us On Social Media :

Selain Tikus, Kecoa Juga Jadi Hewan yang Sering Merugikan Kesehatan, Berikut 5 Penyakit Berbahaya yang Mengintai Anda Jika Membiarkan Hewan Ini Berkeliaran di Rumah

By Khaerunisa, Kamis, 26 Maret 2020 | 18:59 WIB

Ilustrasi kecoak

Intisari-Online.com - Selain tikus, kecoa juga merupakan hewan menyebabkan beragam penyakit.

Baik tikus maupun kecoa sering kali ditemukan di rumah kita.

Baru-baru ini ramai diperbincangkan tentang hantavirus yang kembali menyebabkan seorang tewas di China.

Penyakit tersebut diketahui disebabkan oleh tikus. Sementara di Indonsia sendiri sering ditemui penyakit leptopirosis di musim banjir yang disebabkan oleh hewan tersebut.

Baca Juga: Nasi Cepat Basi saat Disimpan di Rice Cooker, Siapa Sangka Ada 'Rempeyek' Cicak dan Kecoa Ketika Dibongkar, Ini Tips Agar Penanak Nasi Tak jadi 'Kuburan' Cicak dan Kecoa

Ya, ada beberapa hewan yang jika dibiarkan berkeliaran di rumah kita bisa membawa dampak buruk bagi kesehatan.

Kecoa sebagai salah satu hewan berbahaya tersebut, bisa membawa dampak negatif untuk kesehatan kamu dan keluarga, karena dapat meracuni makanan bahkan bisa menimbulkan gejala asma, terutama pada anak-anak.

Mengutip dari The New York Times, sebuah studi pada tahun 2005 menemukan bahwa anak-anak yang tinggal di daerah perkotaan yang lebih miskin di Amerika Serikat, memiliki risiko lebih besar menderita penyakit asma karena alergi kecoa daripada alergi terhadap anjing, bulu kucing, atau terhadap ekskresi tungau debu.