Find Us On Social Media :

Jangan Sampai Virus Corona Membuat Khawatir, Ini 15 Herbal Mengesankan dengan Aktivitas Antivirus, Salah Satunya Jahe dan Peppermint, Mau Coba?

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 24 Maret 2020 | 18:00 WIB

 

Intisari-Online.com – Sejak zaman kuno, herbal telah digunakan sebagai perawatan alami untuk berbagai penyakit, termasuk infeksi virus. Karena konsentrasi senyawa tanaman yang kuat, banyak herbal membantu melawan virus dan disukai oleh para praktisi pengobatan alami. Pada saat yang sama, manfaat beberapa herbal hanya didukung oleh penelitian manusia yang terbatas, jadi Anda harus meminumnya dengan sebutir garam. Berikut adalah 15 herbal dengan aktivitas antivirus yang kuat.

Baca Juga: Berikut Perbedaan Batuk karena Gejala Terinfeksi Virus Corona dan Batuk Biasa yang Harus Anda Ketahui, Juga Simak Gejala Corona per Hari

1. Oregano

Oregano adalah ramuan populer dalam keluarga mint yang dikenal karena kualitas obatnya yang mengesankan. Senyawa tanamannya, yang termasuk carvacrol, menawarkan sifat antivirus.

Dalam studi tabung reaksi, baik minyak oregano dan carvacrol yang terisolasi mengurangi aktivitas murine norovirus (MNV) dalam waktu 15 menit setelah terpapar.

MNV sangat menular dan penyebab utama flu perut pada manusia. Ini sangat mirip dengan norovirus manusia dan digunakan dalam studi ilmiah karena norovirus manusia terkenal sulit tumbuh di pengaturan laboratorium.

Baca Juga: Tahapan Gejala Penderita Gejala Corona Covid-19 Setiap Hari, Hari Pertama seperti Masuk Angin, ke-9 Mulai Sesak Napas