Find Us On Social Media :

Ilmuwan di Australia Beberkan Temuan Penting yang Dapat Mempercepat Pembuatan Vaksin Covid-19, Hasil Pengamatan dari Para Pasien Virus Corona

By Khaerunisa, Kamis, 19 Maret 2020 | 12:49 WIB

(ilustrasi) Virus corona

Intisari-Online.com - Wabah covid-19 yang terjadi di berbagai negara di dunia belum juga mereda, bahkan sejumlah negara mengalami lonjakan kasus yang signifikan.

Hingga Kamis (19/3/2020), dikutip Kompas.com dari John Hopkins University, total kasus Covid-19 dunia totalnya sebanyak 214.894.

Total kematian di seluruh dunia mencapai 8.732 orang.

Namun, sedikit memberikan harapan bahwa sejauh ini ada lebih banyak pasien sembuh yaitu sebanyak 83.313 orang.

Baca Juga: Abaikan Risiko Virus Corona Meski Acara Serupa Pernah Bikin 500 Orang di Malaysia Tertular Covid-19, Ribuan Peserta Ijtima Ulama di Gowa Harus Pasrah dengan Keputusan Pemerintah Ini

Sementara itu, sejumlah ilmuwan di Australia menyatakan telah berhasil mengidentifikasi bagaimana sistem kekebalan tubuh memerangi virus Covid-19.

Riset yang terbit di jurnal Nature Medicine pada Selasa (17/03/2020) memperlihatkan bahwa cara manusia sembuh dari virus corona sama seperti ketika mereka pulih dari flu biasa.

Menurut ahli, temuan ini penting, Karena dengan mengetahui sel imun mana yang berperang melawan virus corona akan membantu dalam upaya pembuatan vaksin.

"(Penemuan) ini penting karena ini pertama kalinya kami benar-benar paham mengenai cara sistem kekebalan tubuh memerangi virus corona baru (Covid-19)," kata salah satu penulis kajian, Prof Katherine Kedzierska.