Find Us On Social Media :

Viral di Media Sosial Cairan Dettol Disebut Bisa Menjadi Obat Virus Corona hingga Ajakan Meminumnya, Begini Fakta Sebenarnya

By Khaerunisa, Rabu, 18 Maret 2020 | 15:01 WIB

Viral di Media Sosial Dettol Disebut Bisa Menjadi Obat Virus Corona hingga Ajakan Meminumnya, Begini Fakta Sebenarnya

Intisari-Online.com - Beberapa waktu lalu, viral di media sosial foto kemasan botol antiseptik merek Dettol yang pada bagian belakangnya tertulis 'dapat membunuh virus corona'.

Gambar tersebut viral setelah seorang pengguna media sosial mengunggahnya.

"(Antiseptik) ini dapat membunuh E.Coli, Sammonella, MRSA, Rotavirus, *Flu virus (H1N1), Cold viruses (Human corona cirus dan RSV)" tertulis pada kemasan tersebut.

Di tengah kepanikan tentang mewabahnya virus corona atau covid-19, orang-orang pun menjadi ingin tahu dan juga membagikannya.

Baca Juga: Aktor Idris Elba Pemeran Gembong Narkoba Russell 'Stringer' Bell dalam 'The Wire' Positif Corona Meski Tak Memiliki Gejala Apa pun, Ajak Orang-orang untuk Waspada dan Kerjasama

Hal tersebut pun menyebar bersama berbagai informasi tambahan yang menyesatkan.

Tak jarang warganet menganggap bahwa Dettol bisa mengatasi segala permasalahan virus corona yang kini telah menyebar ke ratusan negara.

Salah satu informasi menyesatkan yang beredar yaitu bahwa Dettol adalah obat untuk covid-19. Juga tentang ajakan untuk meminum Dettol agar terhindar dari infeksi virus tersebut.

Namun, benarkah demikian?