Find Us On Social Media :

Sebut Xi Jinping Badut Setelah Presiden China itu Beberkan Responnya Terkait Virus Corona, Pejabat China ini Hilang Dengan Misterius, 'Tidak Bisa Dihubungi Selama Tiga Hari'

By Maymunah Nasution, Selasa, 17 Maret 2020 | 18:30 WIB

Presiden China Xi Jinping

Intisari-online.com - Bulan lalu, Xi Jinping berikan tanggapannya terkait usaha melawan virus Corona.

Mengutip Al Jazeera, Xi Jinping berikan tanggapannya lewat pidato.

Pidato tersebut mengindikasikan jika Jinping telah sadar potensi mewabahnya virus tersebut jauh sebelum publik China diberi tahu.

Kita ingat sebelumnya dalam hari-hari awal pandemi Corona masih berupa epidemi dan lumpuhkan China, presiden Xi Jinping terlihat mainkan peran 'diam'.

Baca Juga: Tidak Hanya Demam dan Malam Berkertingat, Ini Gejala HIV pada Ibu Hamil, Termasuk Pembengkakan di Leher, Ketiak, dan Selangkangan

Hal tersebut membuat ia dikritik habis-habisan oleh banyak pihak.

Kemudian pada tanggal 3 Februari silam, Xi Jinping akhirnya rilis pidato yang juga dirilis oleh media pemerintah yang berikan instruksi terkait melawan virus tersebut.

Namun atas pidato tersebut, mantan eksekutif properti China yang cukup berpengaruh mengolok-olok Xi Jinping habis-habisan.

Ren Zhiqiang, anggota dari partai Komunis China dan mantan eksekutif top pengembang properti grup Real Estate Huayuan, menyebut Xi Jinping badut atas pidato tersebut.

Baca Juga: Trump Bikin Jerman Berang Setelah Bujuk Perusahaan Jerman untuk Produksi Vaksin Corona hanya untuk AS