Find Us On Social Media :

Sudah Jadi Pandemi oleh WHO, Covid-19 Justru Serang Sangat Sedikit Warga di Benua ini, Tetapi Sosok Ilmuwan ini Sebutkan Benua tersebut yang Alami Kelumpuhan Selanjutnya

By May N, Minggu, 15 Maret 2020 | 17:28 WIB

 

Intisari-online.com - Penyakit yang disebabkan oleh virus Corona yang baru atau Covid-19 telah dinyatakan menjadi pandemi oleh WHO sejak Rabu 11/3/2020 silam.

Menyusul China, Italia dan Korea Selatan menjadi dua negara dengan jumlah pasien terbanyak dan jumlah kematian terbesar dibandingkan negara lain.

Meski begitu, jumlah kasus yang terjadi di negara Mesir dan India rupanya sangat sedikit.

Perbandingannya sangat tidak seimbang, sampai banyak yang pertanyakan pandemi Covid-19 yang tidak seperti gambaran pandemi pada umumnya.

Baca Juga: UPDATE Corona di Indonesia, 117 Kasus, Kemunculan 21 Kasus Baru, Simak Rinciannya Berikut Ini

Tercatat sampai hari Minggu ini, Mesir memiliki 67 kasus Covid-19, dan India memiliki jumlah kasus terkonfirmasi 83 kasus.

Dibandingkan dengan Korea Selatan yang capai lebih dari 8000 jumlah kasus dan Italia yang lebih dari 21600 kasus, tentunya hal ini mengherankan.

Namun angka kasar tersebut disebutkan di South China Morning Post bukan sebagai refleksi akurat penyebaran epidemi/pandemi di suatu negara.

Rabu kemarin, sembilan anggota grup tur Hong Kong yang awalnya telah kunjungi Mesir terkonfirmasi positif virus Corona.

Baca Juga: Dean Carron, Seorang Mantan Bodyguard Selebritas yang Hidup dengan ‘Hernia Terbesar di Dunia’, Dokter pun Takut Mengoperasinya