Find Us On Social Media :

Dalam Rangka Kewaspadaan Antisipasi, Gedung di Universitas Brawijaya Diisolasi karena Satu Mahasiswa Dalam Pengawasan Virus Corona

By Muflika Nur Fuaddah, Sabtu, 14 Maret 2020 | 15:06 WIB

Gedung Teknik Industri Universitas Brawijaya (UB) Kota Malang yang diisolasi untuk mencegah penyebaran virus corona, Sabtu (14/3/2020).

Intisari-Online.com - Universitas Brawijaya (UB) Kota Malang mengisolasi gedung Jurusan Teknik Industri di Fakultas Teknik.

Isolasi tersebut sebagai langkah kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona atau Covid-19.

Sebab, ada satu mahasiswa di jurusan itu yang sedang berada dalam pengawasan pihak Rumah Sakit Umum Daerah Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang terkait virus corona.

“Kami belum membuat langkah-langkah, apalagi menutup kampus ini."

Baca Juga: Jualan Gorengan di Gerobak Ditinggal Ibadah, Pencuri Datang Mengambil Uang 45 Ribu, Padahal Untung Mbah Hawati Cuma Rp 200

"Cuma yang ada sekarang, dalam rangka untuk kewaspadaan antisipasi, untuk gedung di Fakultas Teknik khususnya gedung Teknik Industri itu sementara tanda kutip diisolasi."

"Karena masih belum ada kepastian,” kata Rektor Universitas Brawijaya (UB) Kota Malang, Nuhfil Hanani dalam konferensi pers di Gedung Rektorat UB, Sabtu (14/3/2020).

Keputusan untuk mengisolasi gedung tersebut karena ada satu mahasiswa yang sedang dalam pengawasan terkait virus corona.

Meski begitu, kecil kemungkinan mahasiswa tersebut terjangkit virus mematikan itu.

Baca Juga: Dibocorkan Lembaga Asal Swedia, Ini Daftar Belanja Mesin Perang TNI Tahun 2019, 80 Jet Tempur Canggih dari Korea Selatan Hingga Israel Ikutan Ekspor Senjata ke Indonesia