Find Us On Social Media :

Lagi-lagi Kapal Pesiar Mewah 'Bermutasi' Jadi Kamp Kematian, 21 Orang Penumpang Kapal Pesiar Ini Positif Mengidap Corona

By Maymunah Nasution, Sabtu, 7 Maret 2020 | 08:52 WIB

Kapal The Grand Princess yang 21 orang di atas kapal terinfeksi Corona

Intisari-online.com - Kapal pesiar Diamond Princess yang berasal dari Jepang berubah menjadi Kamp Kematian saat virus Corona merebak di kapal pesiar tersebut.

Kini, mengulang kejadian mengerikan tersebut, dilaporkan dari Channel News Asia jika ada lagi kapal pesiar mewah yang menjadi tempat merebaknya virus Corona.

Kapal pesiar The Grand Princess yang berlayar di perairan San Fransisco, Amerika, telah menjadi kamp kematian setelah 21 orang penumpang positif terinfeksi Corona.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Wakil Presiden Amerika Mike Pence pada Jumat 6/3/2020 jika kapal yang terdampar di pantai San Fransisco tersebut memiliki penumpang yang terinfeksi virus Corona.

Baca Juga: Akses Jalan ke Sekolah Ditutup Pengusaha Hingga Harus Panjat Tembok Tinggi, Murid SD di Kupang: Tiap Hari Kami Terlambat

"Dari 21 orang tersebut, 19 orang merupakan anggota kru kapal dan 2 adalah penumpang," ujar Pence, yang ditunjuk langsung oleh Donald Trump menjadi koordinator pemerintah Amerika merespon wabah virus Corona.

Pence menyebut kapal tersebut akan dibawa ke pelabuhan non komersil akhir minggu ini, setelahnya semua penumpang dan kru berjumlah 3533 akan diuji virus Corona.

"Kami akan menguji semua orang di kapal tersebut dan mengkarantina seperlunya," ujar Pence.

"Namun sehubungan dengan jumlah kru kapal mencapai 1100, maka kami mengantisipasi karantina akan dilakukan di kapal."

Baca Juga: Romantis, Pasangan Ini Gelar Penikahan Sederhana Lalu Bulan Madu Tur Keliling Jawa-Bali Budger Rp 6 Juta: 'Tadinya Suami Sempat Deg-degan, Tapi Akunya Nekat'