Find Us On Social Media :

Hanya Jadi Ratu Selama 9 Hari, Hidup Lady Jane Grey pun Berakhir Tragis dengan Dipenggal, Hal Mengejutkan Inilah yang Dikatakannya Sebelum Eksekusi

By Tatik Ariyani, Sabtu, 7 Maret 2020 | 07:30 WIB

Lady Jane Grey

Intisari-Online.com - Lady Jane Grey dikenal dengan banyak julukan yakni 'Lady Jane Dudley', 'The Nine-Day Queen' atau 'Tragic Lady Jane Grey'.

Dia adalah Ratu Inggris dan Irlandia selama sembilan hari, sehingga hal itu menjadikannya sebagai ratu dengan masa pemerintahan terpendek di Inggris dalam sejarah.

Dilansir dari The Vintage News, Lady Jane Grey adalah cicit dari Henry VII dan sepupu pertama yang pernah diangkat menduduki takhta kerajaan menggantikan Raja Edward VI.

Raja Edward VI adalah putra tunggal Henry VIII dan merupakan raja Inggris pertama yang dibesarkan sebagai seorang Protestan. 

Baca Juga: Segera Lunasi Tunggakan Pajak Kendaraan, Kalau Tidak, Kendaraan Tunggak Pajak Dua Tahun Bakal Dilarang Beroperasi!

Raja Edward VI menggantikan takhta pada tahun 1547, setelah kematian ayahnya.

Saat itu, dia baru berusia 10 tahun. 

Pada usia 15 tahun, Edward VI jatuh sakit, dan disimpulkan bahwa dia mengidap penyakit terminal.

Kemudian, Edward VI dan Dewannya menyusun "Rencana untuk Suksesi" untuk mencari cara agar dapat memanipulasi politik takhta sehingga takhta bisa jatuh ke tangan seorang raja Protestan.

Baca Juga: Berusaha Keras Musnahkan Virus Corona di Uang Kertas, Emak-emak ini Malah Ceroboh Membakarnya, Rp 6 Juta Ludes dalam Sekejap Mata